Minggu, 03 November 2013


Antara Cinta Dan Kematian
          Antara Putus Cinta Dan Putus hubungan dengan dunia.
Beberapa tahap yang akan dihadapi dimana orang akan mengalaminya;
          Pertama, seseorang akan menyangkal dan menyendiri, menyangkal akan kenyataan yang akan dihadapinya itu, merupakan hal yang pahit. Semua itu harus dilewati juga oleh semua orang yang bercinta dan hidup sebagai manusia.
          Kedua, Marah, orang akan marah bila mengalami hal buruk itu. Merupakan reaksi yang wajar yang akan dibuat orang.
          Ketiga, Tawar Menawar, saat seseorang mulai lelah untuk marah-marah, ia akan berusaha melakukan negosiasi alias tawar menawar. Baik dengan diri mereka sendiri ataupun langsung kepada pihak yang bersangkutan,,, dalam hal cinta ia akanb ber-nego dengan sang mantan pacar, dalam hal menghadapi kematian, ia akan ber-nego dengan Tuhan-nya.
         
Keempat, Depresi, apapun usaha yang telah ia lakukan termasuk melakukan negosiasi yang sangat dalam. Seseorang itu akan sampai pada tahap ini, dimana orang akan depresi memikirkannya. Dan semua usahanya Nampak sia-sia belaka. Dari sini seseorang harus berhati-hati, Karen aakan timbul hal-hal negative yang berbahaya, Karen aorang berada dalam kondisi yang sangat rapuh dan sangat labil.
          Kelima, Menyerah dan Pasrah, merupakan tahap terakhir seseorang yang telah melewati masa kritis dalam hidup, kegalauan dan depresi yang amat dalam, berhasil dalam bertahan, melaluinya dan akhirnya sampai pada sikap menyerah dan pasrah.
          Pengalaman, penderitaan akan cinta dan menghadapi kematian tak pernah jauh dan pasti akan menghampiri hidup kita sebagai manusia. Pengalaman, penderitaan dalam hal ini akan dilalui  manusia sejauh manusia mengalami, merasakan dan menyadarinya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar